3 Pria ini Mengunjungi 19 Negara dalam 24 Jam

rekor dunia traveling
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Tiga orang pria asal Norwegia baru-baru ini memecahkan rekor dunia setelah berhasil mengunjungi 19 negara dalam kurun waktu 24 jam. Ini mengalahkan rekor dunia sebelumnya di tahun 2012 yang berhasil mencapai 17 negara.

Ketiga traveler – Gunnar Garfors, Tay-young Pak, dan Øystein Djupvik memulai petualangan mereka dari Yunani dan mengikuti jalur barat laut. Ke-18 negara yang mereka lewati adalah Bulgaria, Macedonia, Kosovo, Serbia, Kroasia, Bosnia, Slovenia, Austria, Hungaria, Slovakia, Republik Ceko, Jerman, Belanda, Belgia, Luksemburg, Prancis, dan Swiss.

rekor dunia traveling
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Ada 3 syarat yang harus dipenuhi dalam membuat rekor perjalanan keliling dunia, yaitu mereka harus secara fisik berdiri di atas tanah negara yang dikunjungi, waktu tidak boleh lebih dari 24 jam, dan menyediakan bukti media.

Satu-satu hal yang disayangkan trio ini adalah ketika mereka harus menghadapi cuaca buruk yang membuat mereka gagal mencapai negara ke-20 mereka, Itali. Meski begitu, ketiganya setuju bahwa perjalanan mereka memberi petualangan yang tidak tergantikan.

Untuk menyelesaikan misi yang ketat waktu seperti ini, trio ini harus melakukan perencanaan yang sangat matang. Sebagian besar perjalanan mereka ditempuh lewat jalan darat, dan hanya menggunakan 2 kali penerbangan komersil, yaitu dari Macedonia ke Serbia, dan dari Austria ke Jerman.

Ketiganya juga membagi tugas secara spesifik. Djupvik menjadi pengemudi dan Garfors sebagai petunjuk jalan sedangkan Tay bertugas sebagai seksi perlengkapan. Karena tidak punya banyak waktu, ketiganya biasa makan di mobil dan hanya berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Menurut Garfors, perjalanan mereka berjalan dengan sukses dan mengikuti jadwal dengan baik. Beberapa masalah sempat muncul seperti cuaca buruk dan fotografer mereka hampir ditangkap oleh petugas perbatasan Yunani-Bulgaria, namun kemudian bisa diselesaikan dengan baik.

rekor dunia traveling
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Leave a Reply