5 Cara Mengusir Nyamuk

bir
Sumber : www.sneesbysdenoonsaloon.com

Mendapati rumah anda dipenuhi nyamuk-nyamuk yang haus darah bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi jika tubuh anda mulai dipenuhi bentulan merah yang gatalnya bukan main. Cobalah beberapa cara berikut untuk mengurangi populasi nyamuk di rumah anda:

Umpan bir

Siapa sangka tenyata nyamuk juga tertarik mencicipi bir seperti manusia. Letakkan segelas bir murah di halaman atau ruangan yang banyak disinggahi nyamuk.

Makan bawang putih

Dalam beberapa hal, nyamuk tidak jauh berbeda dengan manusia, misalnya mereka juga benci bau bawang putih yang terlalu menyengat. Pastikan stok bawang putih anda cukup banyak di dapur.

Lotion lavender

Oleskan lotion atau sejenisnya dengan kandungan lavender pada area tangan dan kaki anda. Namun terlebih dahulu pastikan lotionnya cocok dengan kulit anda untuk menghindari alergi.

Sabun cuci piring

Teteskan sabun cuci piring anda di beberapa bagian rumah, atau anda bisa mencampurnya dengan air terlebih dahulu lalu semprotkan ke udara.

Gelembung sabun

Jika anda biasanya melarang anak anda bermain dengan gelembung sabun karena membuat rumah penuh sabun, mungkin kini saatnya anda berubah pikiran karena gelembung-gelembung sabun ini terbukti efektif mengusir nyamuk.

Leave a Reply