5 Fungsi Mayonaise

mayonaise
Sumber : bonduelle.org

Mayonaise bukan hanya dapat digunakan sebagai saus salad atau penambah rasa di roti sandwich, tapi juga membantu anda dalam beberapa hal berikut:

1. Menbersihkan cat krayon

Mendorong anak anda untuk menjadi kreatif memang baik, tapi itu hanya jika mereka menggambar di atas kertas dan bukannya di dinding putih ruang tamu. Jika anda menemukan cat krayon warna-warni di dinding anda, segera oleskan mayonaise dan diamkan selama 10 menit sebelum mengelapnya dengan kain basah.

2. Menyemir piano

Ingin tuts piano anda bersih berkilau? Oleskan sedikit mayonaise di atasnya, diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

3. Menguatkan kuku

Apakah anda memiliki kuku yang rapuh dan mudah patah? Lapisi kuku-kuku anda dengan mayonaise untuk memberikan kelembapan ekstra dan memperbaiki kutikula kuku.

4. Melepaskan cincin yang kesempitan

Cincin yang dipakai 24 jam sehari bisa menjadi sangat sulit dilepaskan ketika anda ingin mencoba cincin baru. Karena memakainya setiap hari tanpa pernah melepaskannya, anda mungkin tidak sadar kalau jari manis anda menjadi lebih gemuk dibandingkan sewaktu anda memasukkan cincin tersebut ke dalam jari anda.

Beri sedikit mayonaise pada jari yang mengenakan cincin, lalu gosok-gosok dengan pelan. Kandungan lemak pada mayonaise akan membuat cincin licin dan mudah dikeluarkan.

5. Memudarkan bekas kulit terbakar

Jika kulit anda terbakar karena berjemur di pantai, anda bisa melakukan scrub dengan mayonaise. Lakukan beberapa kali agar bekas kulit terbakar cepat menghilang.

Leave a Reply