5 Fungsi Tisu Basah yang Telah Mengering

tisu basah
Sumber : lipglossismylife.com

Produk wet-tissue atau tisu basah kini semakin banyak digunakan karena fungsinya yang praktis dalam membersihkan tangan , mulut, atau benda terkena noda makanan atau sebagainya. Tisu basah membuat orang tidak perlu susah payah mencari wastafel ketika tanpa sengaja mengotori tangan atau benda .

Tisu basah biasanya dikemas dalam kemasan kedap udara agar produk tetap lembab sehingga berfungsi dengan baik. Namun, kadang-kadang tanpa sengaja, setelah mengambil selembar tisu, kita lupa menutup kembali tempat tisu basah, atau menutup kurang erat sehingga hasilnya, udara masuk dengan bebas.

Tisu basah yang terkena udara akan segera mengering dan kehilangan fungsi utamanya. Anda memang tidak dapat menggunakannya untuk membersihkan tangan yang lengket lagi, namun, anda masih dapat memanfaatkannya untuk beberapa hal berikut.

1. Memberi aroma wangi pada benda

Meskipun telah kering, biasanya wangi khas pada tisu basah masih ada. Anda bisa menggunakannya untuk memberi wangi pada benda-benda seperti sepatu, laci, atau koper. Ini akan membuat benda-benda tersebut memiliki wangi yang lebih segar ketika digunakan.

2. Menghilangkan bulu hewan

Jika anda memelihara anjing atau kucing di rumah, bulu-bulu bertebaran yang melekat pada pakaian atau kursi adalah hiburan sehari-hari. Gunakan tisu basah yang telah kering untuk menggosok bulu hingga lepas dari pakaian dan sofa anda.

3. Menghilangkan bau buku lama atau bekas

Apakah anda baru saja membongkar lemari buku anda dan menemukan sejumlah buku-buku bagus namun mengeluarkan bau apek? Masukkan buku-buku tersebut ke dalam plastik kedap udara bersama dengan beberapa lembar tisu, lalu diamkan 1 atau 2 hari. Bau buku anda akan hilang dengan cara ini.

4. Membersihkan perabotan kayu

Anda juga bisa menggunakan tisu basah yang telah kering untuk mengelap perabot yang terbuat dari kayu. Tisu yang bertekstur halus akan mencegah perabot anda mengalami luka gores pada bagian-bagian rawan.

5. Menajamkan gunting

Setelah dipakai dalam waktu lama, pisau pada gunting akan semakin tumpul. Anda tidak bisa mengasahkannya pada batu asah seperti halnya pisau, namun anda bisa memanfaatkan tisu untuk mengelapnya. Cara ini akan membuat gunting lebih tajam.

Leave a Reply