5 Kegunaan dari Botol Bekas

botol bekas
Sumber : www.myessentia.com

Punya banyak botol bekas kecap di rumah? Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat lilin atau vas bunga cadangan yang unik. Selain itu, membuat pesan yang dimasukkan ke dalam botol juga bisa menjadi kado yang menarik untuk teman-teman anda.

1. Tempat lilin

Di musim mati lampu, lilin menjadi benda yang diagung-agungkan oleh banyak orang. Penjualan lilin meningkat drastis dari biasanya karena perannya yang penting dalam menerangi ruangan.

Sayangnya, ketika lilin yang dipakai semakin pendek, cahaya yang dihasilkan tidak terlalu membantu karena jangkauan sinarnya semakin rendah. Anda bisa menggunakan botol bekas di rumah sebagai tempat lilin. Dengan menempatkan lilin di atas mulut botol, cahaya lilin akan semakin tinggi dan jangkauan cahayanya akan semakin luas.

2. Vas bunga

Anda berencana meletakkan bunga di berbagai titik rumah anda supaya lebih segar namun vas anda tidak cukup banyak. Gunakan botol bekas kecap atau minuman sebagai penggantinya! Tentu saja, agar tampak lebih artistik, anda bisa mengecat botol-botol tersebut dengan berbagai warna-warna cerah terlebih dahulu.

3. Rolling pin cadangan

Jika anda tidak bisa menemukan rolling pin anda saat sedang membuat kue, anda bisa memanfaatkan botol bekas sebagai rolling pin cadangan. PIlihlah botol yang ukurannya sesuai dengan ukuran tangan anda agar saat memakainya, anda merasa nyaman.

4. Pagar taman

Botol-botol bekas anda sudah menggunung dan terlalu banyak untuk digunakan di rumah? Alihkan ke kebun halaman anda sebagai pemagar tanaman.

Tanam botol secara terbalik mengelilingi lahan tanaman anda. Dengan membuat pagar botol pada tanaman, anda akan mendapatkan tampilan kebun yang unik dan menarik.

5. Pesan dalam botol

Anda penyuka kisah-kisah romantis? Masukkan pesan rahasia ke dalam botol dan kirimkan kepada teman atau keluarga anda. Mereka pasti akan terkesan dengan ide sederhana namun romantis ini.

Leave a Reply