5 Makanan yang Membuat Anda Lebih Pintar

makanan yang membuat pintar
Sumber : www.bbc.com

Beberapa makanan dapat meningkatkan kesehatan anda, yang lainnya dapat membuat suasana hati anda lebih baik. Namun, tahukah anda jika ada makanan yang dapat merangsang aktivitas otak dan membuat anda lebih fokus.

Ikan

Konsumsi secara teratur pada ikan akan membuat anda terhindar dari penyakit Dementia atau pikun. Ikan juga membuat otak bekerja lebih baik dan mempercepat penyerapan pelajaran.

Oatmeal

Kebanyakan orang mengonsumsi oatmeal sebagai sarapan dan ini merupakan keputusan yang bijak. Oatmeal merupakan salah satu makanan yang pencernaannya bersifat lambat, dan ini membuat otak anda memiliki cukup energi untuk bekerja dalam waktu yang panjang.

Sayuran hijau

Bayam, kangkung, kailan, selada, dan sayuran hijau lainnya merupakan makanan yang kaya akan antioksidan. Zat ini akan menstimulasi kerja otak anda dan meningkatkan daya ingat.

Kacang

Jika anda suka ngemil di waktu senggang, sebaiknya pilih cemilan berbahan dasar kacang. Kacang dapat memberi anda energi namun rendah lemak dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir. Jadi, kenapa tidak makan kacang sebagai
cemilan?

Beri

Beri-berian seperti cherry, stroberi, blueberry, blackberry, dan lainnya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu kerja tubuh. Selain itu, beri juga dapat mencegah penuaan dini.

Leave a Reply