5 Makanan yang Membuat Perut Kembung

perut kembung
Sumber : www.weightlosssurgerychannel.com

Beberapa makanan dapat menghasilkan gas saat dikonsumsi. Hasilnya, perut anda akan terasa kembung dan frekuensi buang angin meningkat. Untuk itu, jangan konsumsi beberapa makanan ini dalam jumlah berlebihan agar gas di perut anda tidak menumpuk.

1. Bawang putih

Menambahkan bawang putih ke dalam masakan akan membuat hidangan anda lebih wangi, namun komsumsi bawang putih dalam jumlah banyak akan membuat jumlah gas di perut anda meningkat.

2. Jagung

Jagung rebus atau jagung bakar merupakan cemilan yang sangat disukai di sore hari. Sayangnya, kombinasi tepung dan gula pada jagung menghasilkan gas pada saluran pencernaan.

3. Kol/Kubis

Lalapan yang satu ini mengandung karbohidrat kompleks yang menghasilkan gas saat dimakan, terutama jika anda mengonsumsinya dalam kondisi mentah.

4. Kacang-kacangan

Kacang mengandung banyak zat besi dan sejumlah mineral yang susah dicerna oleh perut manusia. Bakteri pencerna yang berada di dalam usus anda hanya bisa mencerna sebagian dari mereka dan menghasilkan sejumlah gas sebagai gantinya.

5. Brokoli

Konsumsi brokoli secara berlebihan akan menyebabkan produksi gas di dalam perut meningkat karena seperti halnya kacang, brokoli juga mengandung zat besi dalam jumlah tinggi.

Leave a Reply