5 Manfaat Minum Red Wine

Dibandingkan minuman beralkohol lainnya, red wine lebih direkomendasikan para dokter sebagai pendamping makan malam anda. Hal itu karena segelas kecil red wine dapat memberi anda sejumlah manfaat berikut:

1. Melindungi gigi

Siapa yang sangka kalau red wine ternyata melindungi gigi dari bakteri jahat. Proanthocyanidins pada red wine mencegah bakteri menempel pada gigi, serta mencegah pembentukan karies pada gigi. Namun, konsumsi red wine secara berlebihan tidak disarankan karena mereka akan membentuk noda pada permukaan gigi.

2. Mengecilkan pinggang

red wine
Sumber : scooppost.com

Selain menekan nafsu makan anda, red wine juga memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak melalui zat bernama piceatannol. Substansi ini mencegah sel lemak tumbuh menjadi lemak jenuh. Sebuah berita baik bagi para wanita!

3. Menguatkan tulang

Konsumsi red wine dalam jumlah cukup dapat menghasilkan tulang-tulang yang lebih kuat. Hal ini sangat penting bagi wanita yang memasuki usia paruh baya karena mereka rentan menderita osteoporosis. Hal yang perlu diperhatikan adalah konsumsi berlebihan membuat tulang anda lapuk.

4. Melancarkan pencernaan

Polifenol pada red wine membantu usus anda mengurangi efek berbahaya dari bahan kimia tertentu sebelum diedarkan ke seluruh tubuh. Zat ini juga membuat tubuh anda melepaskan oksida nitrat untuk merenggangkan dinding perut anda.

5. Mencegah kanker

Anggur sebagai bahan dasar wine, mengandung polifenol yang mana memiliki antioksidan untuk melindungi sel dan DNA dari radikal bebas.

Leave a Reply