5 Manfaat Pisang bagi Kesehatan

pisang
Sumber : www.healthambition.com

Banyak di antara kita yang kerap mengonsumsi pisang sebagai buah pencuci mulut atau sebagai cemilan sore. Pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, seperti memberikan vitamin dan berperan sebagai sumber energi. Untuk mengetahui manfaat lain dari pisang, silahkan lihat di bawah ini:

1. Mengobati sakit maag

Jika tiba-tiba sakit mag anda kumat, makanlah buah pisang karena pisang memiliki zat penangkal asam yang dapat meredakan sakit maag.

2. Menghaluskan kulit wajah

Apakah anda memiliki kulit yang kusam dan bersisik? Cobalah masker pisang dan madu. Haluskan buah pisang dengan blender, lalu tambahkan 2 sendok madu. Oleskan campuran tersebut sebagai masker wajah selama 15-20 menit lalu bilas dengan air.

3. Menyembuhkan luka bakar

Pisang juga dapat mempercepat proses pemulihan luka bakar. Caranya, haluskan pisang lalu oleskan pada daerah kulit yang terbakar. Olesan pisang akan mengurangi rasa nyeri pada kulit dan mempercepat regenerasi kulit.

4. Mengatasi anemia

Karena mengandung zat besi dalam jumlah tinggi, pisang sangat disarankan bagi penderita anemia. Mengonsumsi pisang setiap hari akan meningkatkan jumlah sel darah merah anda.

5. Menurunkan berat badan

Dalam kondisi tidak diolah, pisang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang sedang menjalani diet. Karbohidrat kompleks pada pisang tidak menaikkan kadar glukosa sehingga tidak akan meningkatkan berat badan anda walaupun dikonsumsi setiap hari.

Leave a Reply