5 Teknik Meredakan Sakit Tenggorokan

sakit tenggorokan
umber : www.erinstea.com

Saat tenggorokan sakit, makanan seenak apa pun akan terasa menyakitkan ketika dimakan. Namun, ada beberapa cara yang cukup efektif untuk meringankan rasa nyeri pada tenggorokan yang sakit.

1. Air garam

Berkumur beberapa kali sehari dengan air garam dapat mengurangi bengkak pada tenggorokan dan mencairkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Gunakan campuran 1/2 sdt garam untuk segelas air. Tambahkan sedikit madu jika anda tidak sanggup meminum sesuatu yang terlalu asin.

2. Permen

Menghisap permen batuk dapat menstimulasi produksi air ludah sehingga membuat tenggorokan anda menjadi lembab. Pilihlah permen yang memiliki tekstur keras dan memiliki rasa menyegarkan seperti menthol.

3. Obat batuk

Walaupun anda tidak batuk sama sekali, penggunaan obat batuk untuk sakit tenggorokan cukup efektif. Ingat untuk memilih obat batuk yang tidak menyebabkan kantuk jika anda sedang bekerja.

4. Teh

Secangkir teh hangat dapat meredakan sakit tenggorokan anda lebih cepat dari anda pikir. Teh juga mengandung antioksidan sehingga menguatkan daya tahan tubuh anda dan menangkal infeksi.

5. Sup ayam

Sedikit kuno, tapi terbukti berkhasiat untuk flu dan sakit tenggorokan. Kandungan sodium pada kaldu memiliki anti-inflamasi yang bagus untuk mengurangi nyeri.

Leave a Reply