Ahli Sake Termuda di Dunia

ahli sake
Sumber : www.ffbartending.com

Akane Niikura (10) lulus test dari Institut Sake Jepang setelah membuktikan dia dapat membedakan berbagai jenis sake hanya dari bau dan warnanya tanpa mencicipi sake setetes pun. Usia Akane memang terlalu muda 10 tahun dalam syarat orang Jepang sebagai batas usia yang diperbolehkan mencicipi sake.

Akane kini dikenal sebagai anak ajaib Jepang karena keahliannya yang luar biasa, dia bahkan diberi gelar sebagai ahli sake resmi oleh pemerintah Jepang. Ahli sake muda ini dapat memilah-milah jenis sake dan menentukan hidangan yang tepat untuk berbagai jenis sake.

Hanya dengan mengandalkan penciuman, Akane dapat merekomendasikan hidangan untuk melengkapi sake yang anda minum. Orang tua Akane memiliki bar sake sehingga Akane familiar dengan bau sake sejak kecil. Dia mempelajari berbagai jenis sake dari seluruh Jepang, dan mulai merekomendasikan hidangan pelengkap bagi para tamu yang datang. Para tamu sangat puas dengan hidangan yang dipilih Akane dan hal ini membuat Akane bercita-cita membuka bar sake seperti orang tuanya.

Leave a Reply