Akodessewa – Pasar Voodoo Afrika

Akodessewa
Sumber : http://www.slate.com/

Bagi para pemuja ritual voodoo, Akodessewa merupakan surga belanja yang tidak boleh dilewati ketika berkunjung ke Lome, ibukota Togo. Di pasar ini, anda bisa menemukan semua jenis tengkorak, tulang-belulang, dan bagian-bagian hewan lainnya.

Voodoo merupakan salah satu ritual kuno yang sangat terkenal di Afrika. Hingga kini pun, para penganut voodoo masih menerapkan ritual-ritual kuno voodoo untuk menyambut perayaan tertentu atau menyelesaikan masalah pribadi.

Akodessewa
Sumber : http://www.slate.com/

Banyak orang percaya, dengan menggunakan bagian tertentu dari binatang ataupun azimat khusus, kita dapat berkomunikasi dengan roh-roh dan meminta sesuatu dari mereka. Di pasar Akodessewa, para penganut kepercayaan tersebut dapat membeli segala keperluan ritual mereka.

Akodessewa
Sumber : http://www.slate.com/

Selain para pelaku ritual, Akodessewa juga kerap menjadi daerah tujuan wisata para turis yang tertarik dengan hal-hal mistik. Dengan banyaknya tawaran untuk berkeliling pasar, turis-turis akan ditawari berbagai jenis suvernir atau pun jawaban atas masalah mereka.

Akodessewa
Sumber : http://www.slate.com/

Di pasar ini, para pedagangnya mengklaim bahwa mereka dapat membantu setiap orang di dunia. Jika anda memiliki masalah dan mencari solusi, datangkan ke Akodessewa, sebab mereka menyediakan sesuatu untuk setiap orang.

Apakah anda merupakan pasangan yang tidak memiliki anak, penjaga gawang yang ingin menang dalam pertandingan, pelari yang ingin berlari lebih cepat, atau pun pebisnis yang memiliki masalah keuangan, semuanya dapat diselesaikan di sini. Hanya dengan sedikit camburan bumbu hitam dari tulang hewan dan tanaman kering, maka masalah anda akan selesai.

Akodessewa
Sumber : http://www.slate.com/

Leave a Reply