Annabelle- Boneka yang Dirasuki Roh

boneka Annabelle
Sumber : listverse.com

Kisah boneka Chucky yang dapat bergerak dengan keinginan yang sendiri tampaknya tidak hanya berupa cerita fiksi. Annabelle, sebuah boneka anak perempuan milik Donna juga dapat bergerak dan meninggalkan pesan-pesan misterius.

Boneka Annabellemerupakan hadiah dari seorang ibu untuk putrinya, Donna yang merupakan seorang siswi jurusan keperawatan. Selama menjalani pendidikannya sebagai seorang perawat, Donna menyewa apartemen kecil bersama dengan temannya, Angie.

Boneka tersebut kemudian diletakkan di tempat tidurnya. Donna dan Angie kemudian menyadari hal-hal aneh sejak boneka tersebut tinggal bersama mereka. Seringkali boneka terletak di tempat yang berbeda ketika mereka meletakkannya di pagi hari. Suatu kali, boneka tersebut terlihat duduk dengan tangan terlipat dan kaki menyilang.

Kedua gadis ini kemudian kembali menemukan pesan dengan tulisan anak kecil yang berbunyi: “Help Us”. Beberapa hari kemudian, darah tiba-tiba muncul pada boneka. Karena penasaran, Donna dan temannya mencoba melakukan séance (sesi pemanggilan roh).

Dalam proses séance, sebuah roh anak perempuan bernama Annabelle Higgins muncul. Anak berusia 7 tahun tersebut terbunuh di lokasi dimana apartemen yang mereka tinggali dibangun. Roh Annabelle masuk ke dalam boneka agar dia dapat berkomunikasi dengan mereka.

Setelah mendengar kisah tersebut, Donna dan Angie sepakat membiarkan roh Annabelle tetap tinggal di dalam boneka. Lou, salah seorang teman mereka memperingatkan mereka untuk membuang boneka tersebut, namun kedua gadis ini menolak karena merasa kasihan dengan roh Annabelle.

Ketidaksukaan Lou ternyata ikut dirasakan oleh boneka Annabelle. Suatu hari saat sedang sendirian di kamar Angie, Lou diserang secara tiba-tiba oleh seseorang yang tidak terlihat dan meninggalkan luka cakar di bagian dadanya.

Kejadian tersebut membuat Donna dan Angie berubah pikiran dan segera menghubungi paranormal investigator, Ed dan Lorraine Warren. Dari mereka, diketahui boneka Annabelle ternyata tidak dirasuki oleh roh anak perempuan melainkan roh jahat yang ingin merasuki jiwa manusia.

Roh tersebut berusaha memanfaatkan sisi emosional para gadis muda tersebut sambil menunggu waktu yang tepat. Ed dan Lorraine kemudian memindahkan boneka tersebut ke Warren Occult Museum, Connecticut.

Hingga kini, boneka tersebut tetap menghuni museum dan sering bergerak kesana-kemari secara misterius. Beberapa pengunjung mengatakan mereka pernah melihat boneka tersebut menggeram kepada mereka.

Leave a Reply