Ayam Hitam Bahan Sup Obat China

Chinese Silkie
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Ayam Chinese Silkie adalah spesies ayam yang memiliki warna kulit, daging, tulang, dan bahkan organ berwarna hitam. Di china, ayam ini serang disebut “wu gu ji” atau ayam bertulang hitam.

Ayam Silkie memiliki bulu lebat berwarna putih sehalus sutra, sehingga dinamakan Chinese Silkie atau sutra China. Meskipun memiliki bulu putih bersih, namun ayam Silkie malah memiliki kulit yang berwarna biru tua gelap serta tulang dan organ berwarna hitam pekat.

Chinese Silkie
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Warna tidak biasa pada ayam Silkie terbentuk karena terjadinya mutasi genetik, di mana jumlah sel pigmen tumbuh dengan pesat. Jumlah besar sel pigmen membuat ayam Silkie memiliki warna kulit, tulang, dan organ yang jauh lebih gelap.

Ayam Silkie sangat digemari di China karen diyakini jauh lebih berkhasiat dibandingkan dengan ayam biasa. Para wanita China yang baru melahirkan disarankan untuk mengonsumsi ayam Silkie untuk meningkatkan tenaga, memelihara jantung dan perut serta melancarkan peredaran darah.

Daging ayam Silkie biasanya dikonsumsi sebagai sup obat, dimana ayam akan direbus secara utuh dengan ginseng, wolfberry kering, dan sejumlah tanaman herbal China lainnya.

Leave a Reply