Bangun dari Koma, Pria ini Menjadi Fasih Berbahasa Mandarin

Ben McMahon
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Ketika mengalami koma akibat kecelakaan lalu lintas di Melbourne pada tahun 2012, keluarga Ben McMahon telah mempersiapkan hati mereka untuk menerima kenyataan terburuk yang mungkin terjadi. Namun, seminggu kemudian, Ben sadar dan mulai berbicara dengan bahasa Mandarin.

Tidak ada yang memungkiri kenyataan jika Ben pernah belajar bahasa Mandarin saat di bangku sekolah dan pernah ke Beijing sebelum kecelakaan terjadi, namun Ben tidak pernah benar-benar menguasai bahasa tersebut. Kefasihannya berbicara dalam bahasa Mandarin setelah sadar membuat keluarga dan dokter yang menanganinya sangat terkejut.

Ben mengatakan, saat dia sadar dari komanya, dia melihat seorang suster kebangsaan China di sampingnya dan berpikir dia sedang berada di China. Dia kemudian bangun dan berkata, “Suster, saya merasa sangat sakit di bagian ini”, dalam bahasa Mandarin. Ben kemudian juga meminta selembar kertas dan pena dan menulis dalam aksara China pesan berbunyi, “I love my mum, I love my dad, I will recover.”

Dokter yang menangani Ben menjelaskan bahwa tabrakan yang dialami Ben membuat otaknya mengalami reaksi tidak biasa dan memutuskan untuk menjadikan Mandarin sebagai bahasa utamanya. Uniknya, Ben membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengingat bagaimana berbicara dalam bahasa Inggris.

Keahlian baru ini membuat Ben menjadi berita di media lokal dan internasional. Ben juga menerima tawaran untuk membawakan tur berbahasa Mandarin di Melbourne dan menjadi pembawa acara dalam acara TV berbahasa Mandarin bernama “Au My Ga” yang menjelaskan budaya Australia kepada para penduduk dari China.

Leave a Reply