Buaya Jinak dari Afrika

Buaya biasanya sangat agresif dan berbahaya bagi manusia, namun hal yang berbeda bisa anda temui di kota Paga, Ghana. Di kota ini, terdapat 2 ekor buaya, Chief Pond dan Zenga Crocodile Pond yang sangat jinak dan akrab dengan manusia.

Para turis yang datang mengunjungi mereka dapat memegang dan berfoto dengan keduanya tanpa merasa terancam. Untuk memancing mereka keluar dari kolam, biasanya ayam digunakan sebagai umpan.

Karena kejinakan buaya tersebut, muncul sejumlah cerita dongeng mengenai mereka. Salah satunya adalah kisah seorang pemburu yang terjebak diantara kolam dan seekor singa. Dia kemudian membuat perjanjian dengan buaya yang hidup di kolam. Jika buaya tersebut bersedia membantunya menyebrang dan meloloskan diri dari singa, dia dan keturunannya tidak akan pernah membunuh dan memakan daging buaya.

Cerita lain yang beredar adalah seorang pria bernama Nave yang meninggalkan rumahnya dan berkelilingi ke seluruh penjuru negeri. Namun kemudian dia tersesat dan bertemu dengan seekor buaya. Buaya itu kemudian menuntun dirinya ke Paga. Nave kemudian membangun rumah dan menetap di Paga serta bersumpah bahwa keturunannya tidak akan pernah mengganggu buaya.

buaya Paga

buaya Paga

buaya Paga

buaya Paga

buaya Paga

buaya Paga

buaya Paga

Leave a Reply