Cacing Raksasa Ditemukan di Akuarium

cacing bobbit
Sumber : http://www.getsurrey.co.uk/

Sebuah toko ikan hias di Woking, Inggris mengalami kejadian aneh dengan menghilangnya sejumlah ikan di akuarium-akuarium mereka tanpa penyebab yang jelas. Setelah melakukan investigasi selama berbulan-bulan, akhirnya mereka menemukan sang pelaku, seekor cacing Bobbit.

Cacing Bobbit merupakan spesies cacing laut yang hidup dalam kedalaman hingga 50 meter sehingga kemunculannya dalam akuarium sangat tidak biasa. Cacing ini diyakini terbawa ombak dan bersembuyi di dalam batu dan material lainnya hingga terbawa tidak sengaja ke dalam akuarium.

Cacing Bobbit ini diyakini hidup cukup lama di dalam akuarium mengingat ukurannya yang sangat besar saat ditemukan, yaitu 1,07 meter. Selama masa hidupnya di akuarium toko hias, cacing ini tumbuh dengan memakan ikan-ikan dalam akuarium yang berkapasitas 200 galon air.

cacing bobbit
Sumber : http://www.getsurrey.co.uk/

Penemuan mengejutkan ini terjadi karena para staf mengosongkan akuarium mereka akibat kebocoran pada tangki akuarium. Setelah air terkuras habis, para staf bermaksud memindahkan sejumlah batu-batuan yang tersisa pada dasar akuarium, saat itulah mereka menemukan cacing Bobbit yang menggeliat di antara batuan.

Cacing raksasa ini karena gesekan atau hal lainnya membagi tubuhnya menjadi 3 bagian. Bagian ekor dan paling kecil mati dalam beberapa hari sedangkan dua bagian lainnya masih hidup. Para staf kini menempatkannya dalam sebuah tank khusus dan memantau perkembangan atraksi baru bagi toko mereka.

Leave a Reply