China Membangun Gedung 15 Tingkat dalam 6 Hari

konstruksi
Sumber : zeebrothers.net

China, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak dunia, membuktikan mereka sanggup membangun apa saja dengan sumber daya yang berlimpah ruah. Melakukan pembangunan secara cepat akan mempercepat proses peresmian yang berarti bisnis bisa langsung berjalan.

Jika biasanya dibutuhkan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk membangun sebuah gedung pencakar langit, maka China mencatatkan rekor dunia dengan menyelesaikan pembangunan hanya dalam waktu 6 hari. Gedung yang terdiri dari 15 tingkat tersebut adalah sebuah hotel di Changsha.

Untuk melakukan pembanguan luar biasa seperti ini, perusahaan konstruksi yang terkait menggunakan kolom prefabrikasi. Dan karena bagian-bagian gedung dibangun di pabrik, maka jumlah limbah juga berkurang drastis.

Mengingat betapa cepatnya penyelesaian projeck bangunan ini, banyak orang meragukan kekuatan dan kestabilan pondasi gedung. Hebatnya, selama proses pembangunan yang serba kilat, tidak ada satu pekerja pun yang mengalami kecelakaan selama bekerja.

Selain itu, dengan menggunakan bahan yang dibuat di pabrik secara seragam, standar mutu juga lebih terjamin. Hotel ini diklaim kedap suara, menggunakan struktur termal terisolasi, dan mampu menahan gempa berkekuatan 9 skala Richter.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=SQI87lYz1Vs

Leave a Reply