Desa Kung Fu di China

Ganxi Dong yang terletak dekat pergunungan Tianzhu hanyalah salah satu desa kecil di China. Namun, ada hal yang menarik di desa ini, yakni semua penduduknya memahami beladiri kungfu. Dan ketika dikatakan semua, artinya setiap orang baik pria dan wanita, orang tua maupun anak kecil termasuk.

Penduduk desa ini mempelajari kungfu sebagai bagian dari tradisi lokal desa turun temurun. Selain bertani, kegiatan utama di desa ini adalah berlatih berbagai jenis kungfu. Senjata yang digunakan antara lain kayu, bambu, dan tangan kosong.

Menurut legenda lokal, dahulu kala desa ini kerap diserang hewan-hewan liar. Untuk mengatasi hal tersebut, anak laki-laki dari setiap keluarga belajar beladiri. Para generasi muda ini kemudian menciptakan berbagai gerakan yang mirip dengan posisi naga, ular, harimau dan binatang lainnya.

Seiring waktu, mereka kemudian mengajari anggota keluarga lainnya. Keahlian ini lalu diturunkan dari generasi ke generasi hingga sekarang.. Jika awalnya hanya pria yang berlatih, kini dengan pertimbangan keamanan diri, para wanita dan anak perempuan di desa juga ikut mempelajari kungfu.

Sumber : http://www.odditycentral.com/
Sumber : http://www.odditycentral.com/
Sumber : http://www.odditycentral.com/
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Leave a Reply