Desainer Jepang Ingin Mengandung Bayi Hiu

bayi hiu oleh manusia
Sumber : www.core77.com

Jumlah manusia yang terus bertambah dari hari ke hari telah memicu keresahan akan pemenuhan makanan bagi umat manusia di masa mendatang. Berbagai teknik pemercepat produksi pangan diterapkan agar dapat memenuhi permintaan akan pangan di seluruh dunia.

Ai Hasegawa, seorang desainer Jepang menempuh langkah yang sangat kontroversial dengan mencoba melahirkan bayi hiu. Idenya adalah kemungkinan dimana para wanita diminta menggunakan rahim mereka untuk menampung embrio berbagai spesies hewan, yang berakhir sebagai makanan ketika dilahirkan.

Ai mengklaim bahwa masalah pangan dunia dapat diatasi jika para wanita bersedia meminjamkan rahim mereka. Dia mengatakan bahwa melahirkan bayi-bayi baru sama sekali tidak membantu dalam hal pangan karena jumlah konsumer menjadi meningkat. Sebaliknya, melahirkan spesies binatang akan menjadi pilihan bagi manusia untuk tetap bertahan hidup.

Kepada VICE.com, Ai menjelaskan bahwa rahim manusia dirancang untuk menampung sebuah janin, sehingga mungkin perlu dibuat menjadi lebih besar. Rahim ini dapat digunakan sebagai inkubator atau akuarium bagi janin hewan. Masalah yang mungkin timbul adalah para wanita yang mengandung janin hewan nantinya akan berhenti bermenstruasi. Kandidat yang paling ideal untuk prosedur ini adalah wanita kaya yang single dan sudah mencapai usia menopause.

Ketika ditanya, kenapa embrio hiu yang dijadikan patokan, Ai menjawab bahwa hiu memenuhi semua criteria yang diperlukan seperti mereka merupakan makhluk yang hamper punah, waktu hidup mereka cukup panjang seperti layaknya manusia, dan yang paling penting daging hiu sangat enak.

Sebagian besar orang berpikir ide Ai sama sekali tidak masuk akal dan mustahil, tapi Ai positif kalau idenya akan sangat membantu mengatasi masalah pangan dunia. Hiu-hiu yang dilahirkan nantinya akan dilepaskan ke laut selama beberapa waktu agar daging mereka persis seperti daging hiu liar. Memakan hiu kadang-kadang menimbulkan perasaaan bersalah karena mereka merupakan spesies yang terancam punah. Namun, dengan ide Ai, jumlah hiu akan berkembang pesat dan jauh dari tingkat kepunahan.

Leave a Reply