Hotel Kamuflase Pertama di Dunia

hotel tembus pandang
Sumber : http://alk3r.wordpress.com/

Jika ada suka mencoba sesuatu yang baru, mungkin hotel ini cocok untuk anda. Dibangun dengan konsep rumah pohon, hotel yang satu ini telah mengundang decak kagum karena keunikan arsitekturnya. Betapa tidak? Hotel yang terletak di bagian utara Swedia ini merupakan konsep rumah transparan (tidak terlihat) pertama di dunia.

Dibangun dengan ketinggian 6 meter dari permukaan tanah, hotel ini juga dilengkapi dengan jembatan gantung kayu sebagai jalan anda memasuki kamar hotel. Kamar hotel didesain berbentu kubus dengan ukuran 4x4x4 meter, dimana keempat sisinya menggunakan bahan cermin khusus yang dapat merefleksikan pemandangan yang mengelilinginya. Karena itulah, hotel ini disebut juga dengan Mirrorcube Hotel.

Hasil refleksi cermin yang mengelilingi ruangan bekerja dengan sangat baik sampai-sampai kadang orang tidak menyadari adanya ruangan disana. Lantas bagaimana mencegah binatang misalnya burung atau kelelawar menabraknya karena tidak dapat melihatnya? Para arsitek tentu juga sudah memikirkan hal ini. Untuk menghindari masalah sejenis, mereka memasang film infra merah di sekeliling kaca sehingga meskipun tidak terlihat bedanya bagi manusia, tapi dapat dideteksi dengan mudah oleh binatang.

Dari luar, ruangan mungkin terlihat kecil dan sempit. Tapi anda akan keheranan dan terkagum-kagum dengan isi kubus ajaib ini. Kamar ini dilengkapi sebuah tempat tidur ukuran besar ( tersedia juga pilihan dua buah tempat tidur ukuran single), kamar mandi, ruang tamu, teras di atap, dan 6 jendela khusus untuk menikmati pemandangan dari segala sudut. Pada rumah tertentu, mereka juga memiliki fasilitas bar, sauna, dan ruang relaksasi.

6 windows

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bagian interior dalam hotel menggunakan bahan kayu yang dipernis. Secara keseluruhan, desain hotel ini mengutamakan nilai ekologi untuk mengurangi dampak buruk terhadap alam.

interior

Kejutan terbarunya adalah kini mereka memiliki 5 model ruangan yang dapat anda pilih sesuai dengan selera. Selain Mirrorcube, mereka juga mengembangkan model ruangan Bird’s Nest, Cabin, UFO, dan Blue Cone. Meskipun tidak menerapkan fungsi kaca tembus pandang pada model lainnya, tapi model-model unik ini tetap akan memberikan kenangan tak terlupakan bagi anda sekeluarga.

mirrorcube

bird nest

cabin

ufo

blue cone

Oh ya, biaya per malam menginap di hotel unik ini untuk 2 orang dewasa adalah 4600 SEK atau sekitar 7,8 juta rupiah. Tertarik?

Leave a Reply