Kamala dan Amala – Anak yang Dibesarkan Serigala

serigala
Sumber : elgrandepics.com

Kamala dan Amala adalah contoh kasus anak-anak liar paling terkenal di dunia dimana mereka pernah diasuh oleh serigala dan hidup bersama dengan kawanan hewan buas tersebut.

Keduanya ditemukan pada Oktober 1920 di sebuah desa terpencil dekat Kalkuta, India. Saat ditemukan oleh penduduk, Kamala dan Amala sedang bersama dengan seekor serigala betina dan sejumlah anak-anak serigala.

Serigala yang bersama mereka kemudian dibunuh dan kedua anak ini dibawa ke desa. Nama Kamala diberikan kepada anak yang berusia 8 tahun sedangkan anak lain yang berusia 2 tahun dipanggil Amala. Keduanya kemudian dibawa ke gereja misionaris Anglikan dan diasuh disana.

Tidak ada yang tahu bagaimana keduanya bisa menjadi anak angkat dari serigala dan tetap bertahan hidup di alam liar. Namun, dibesarkan oleh serigala telah membuat kedua anak ini memiliki rahang kuat, taring memangjang, dan mata yang bersinar di malam hari seperti anjing dan kucing.

Sayangnya, Amala hanya bertahan hidup setahun setelah ditemukan. Sedangkan Kamala hidup hingga tahun 1929, dan sempat belajar berjalan dengan 2 kaki dan berbicara walaupun kosakatanya hanya 50 kata.

Leave a Reply