Kursi Terkutuk yang Membunuh Setiap Orang yang Mendudukinya

kursi terkutuk
Sumber : parascientifica.com

Jika anda melihat sebuah kursi terletak di sebuah ruangan, maka hal yang paling mungkin anda lakukan adalah mendudukinya. Namun, berhati-hatilah untuk tidak sembarangan menduduki kursi tertentu yang mungkin saja menyimpan kutukan.

Kisah kursi terkutuk yang akan mencelakakan siapa pun yang mendudukinya merupakan sebuah legenda yang sangat populer di Thirsk, Inggris. Jika anda berkunjung di museum kota, anda bisa menemukan sebuah kursi yang sengaja digantung agar tidak seorang pun bisa mendudukinya. Hal ini dilakukan untuk mencegah pengambilan korban.

Kursi misterius ini awalnya hanya sebuah kursi biasa di sebuah pub di Thirsk. Pada tahun 1702, seorang pembunuh bernama Thomas Busby meminta izin untuk mengunjungi pub favoritnya sebelum digantung.

Setelah menyelesaikan makan malam terakhirnya, Thomas berdiri dan membuat kutukan yang menyatakan siapa pun yang berani mencoba untuk duduk di kursi terakhirnya, akan mengalami kematian secara mendadak.

Sesuai yang dikatakan oleh Thomas, setiap orang yang mencoba duduk di atas kursi tersebut mengalami kematian dalam waktu dekat. Salah seorang pilot yang bertugas di sekitar sana datang ke pub dan duduk di kursi tersebut dan tewas dalam perang.

Pada tahun 1976, dua orang pilot Angkatan Udara Kerajaan duduk di kursi tersebut dan menabrakkan truk mereka ke pohon. Pada tahun 1970, seorang pria meninggal dengan jatuh ke dalam lubang pembuangan setelah menduduki kursi tersebut.

Setahun setelah itu, tukang atap meninggal tertimpa atap yang dia buat saat duduk di kursi tersebut. Salah seorang petugas kebersihan pub secara tidak sengaja tergelincir dan jatuh di atas kursi juga meninggal tidak lama kemudian.

Akibat banyaknya kejadian, sang pemilik pub memutuskan untuk memindahkan kursi terkutuk tersebut ke dalam gudang. Namun, seorang pengantar barang yang tidak tahu menduduki kursi tersebut setelah dia selesai menurunkan muatan. Pria tersebut pun meninggal dalam kecelakaan beberapa jam kemudian.

Karena tidak ingin ada korban lebih banyak, pemilik pun akhirnya menyumbangkan kursi tersebut ke museum setempat dan berpesan agar kursi tersebut tidak diduduki. Oleh pihak museum, kursi kemudian digantung setinggi 1,5 m di udara.

Leave a Reply