Makanan yang Dapat Meningkatkan Mood

makanan yang meningkatkan mood
Sumber : food.uk.msn.com

Suasana hati yang tidak baik kadang kala dapat mengubah hari anda menjadi sangat buruk. Penelitian membuktikan bahwa sejumlah makanan berikut dapat mengurangi stres, menenangkan perasaan, dan meningkatkan mood anda.

Coklat

Sudah bukan rahasia lagi kalau coklat dapat mengubah suasana hati seseorang. Konsumsi dark coklat setiap hari selama 2 minggu terbukti mengurangi stres secara signifikan.

Salmon

Salmon mengandung omega 3 yang dapat memerangi depresi dan perubahan suasana hati. Selain itu, konsumsi salmon secara teratur juga dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Bayam

Sayur favorit Popeye ini mengandung asam folic, sejenis vitamin B yang dapat meningkatkan mood anda. Bayam juga merupakan sayur antioksidan yang berperan dalam melindungi sel otak dari radikal bebas.

Tahu

Tahu putih jelas bukan makanan kesukaan semua orang, namun kandungan proteinnya dapat membuat otot tubuh menjadi rileks. Karena itu, anda perlu mengonsumsi tahu sesekali walaupun tidak suka.

Avokad

Buah kaya lemak ini mengandung serotonin, yaitu senyawa yang membuat perasaan hati menjadi baik. Manfaat lainnya, avokad juga membuat kulit dan rambut bersinar.

Beri

Beri-berian seperti blueberi, stroberi, rasberi, dan arbei mengandung nutrisi yang dapat mengurangi tingkat depresi dan stres.

Leave a Reply