Mengubah PIN BBM di Android/iPhone

pin bbm
Sumber : n4bb.com

Bagi yang ingin mengubah PIN BlackBerry Messenger (BBM) di Android/iPhone, apapun alasannya (misalnya PIN tersebut susah diingat, PIN lama tidak ingin dipakai lagi dan lain-lain), ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Jika Anda ingin menggunakan email address yang sudah Anda gunakan sebelumnya, maka Anda harus menghapus BlackBerry ID terlebih dulu. Caranya adalah dengan mencari email yang pernah dikirimkan oleh BlackBerry kepada Anda pada saat Anda mendaftar di BBM Android/iPhone dahulu. Judul emailnya adalah “Your BlackBerry® ID has been created”. Click link “delete this BlackBerry ID” yang berada dalam email tersebut. Jika email ini tidak bisa ditemukan, terpaksa Anda harus menggunakan email address baru.
  2. Log out dari BBM. Caranya:
    Jika Anda menggunakan Android: ke Setting  lalu Application Manager, kemudian BBM dan lalu Clear Data.
    Jika Anda menggunakan iPhone, satu-satunya cara adalah dengan mendelete BBM lalu install ulang dari AppStore (cara ini bisa juga digunakan di Android).
  3. Jalankan BBM di Android/iPhone Anda.
  4. Ulangi proses pendaftaran BBM dari awal sesuai dengan petunjuk di layar smartphone Anda.
  5. Ingat, pilih Create BlackBerry ID karena Anda ingin memiliki PIN baru.

PERHATIAN:

  1. Karena PIN sudah berubah, maka semua contact BBM Anda akan hilang. Jadi Anda benar-benar memulai dari awal.
  2. PIN baru yang Anda dapatkan digenerate secara acak oleh server BB. Jika Anda merasa PIN baru masih tidak cocok, silahkan ulangi langkah-langkah di atas.
  3. Silahkan gunakan cara ini untuk keperluan yang benar dan jangan disalahgunakan. Tanggung jawab berada sepenuhnya di pihak Anda.

Leave a Reply