Mobil Laundry ini Hanya Melayani Tunawisma

Orange Sky Laundry
Sumber : http://www.boredpanda.com/

Mengenakan pakaian bersih merupakan hal yang wajar bagi kita semua, namun tidak demikian dengan para tunawisma. Untuk orang-orang kurang beruntung seperti mereka, kebersihan kadang-kadang bisa menjadi kebutuhan sekunder yang tidak wajib dipenuhi.

Melihat kondisi tidak sehat tersebut, 2 murid Engineering dari Brisbane memulai usaha sampingan mereka. Usaha laundry gratis bernama Orange Sky Laundry tersebut mengkhususkan lingkup pelanggan mereka kepada para warga tunawisma.

Orange Sky Laundry
Sumber : http://www.boredpanda.com/

Lucas Patchett dan Nicholas Marchesi terinspirasi saat kembali dari liburan mereka. Pada bulan Juli, mereka memutuskan untuk merealisasikan ide tersebut. Keduanya kemudian memulai bisnis amal mereka dengan 2 buah mesin cuci yang dipasang ke dalam mobil van.

Biaya laudry di Brisbane biasanya berkisar antara $5-$6, sesuatu yang cukup mahal bagi mereka yang bahkan tidak makan secara teratur setiap harinya, ungkap Lucas. Kini, Orange Sky telah menjadi penolong bagi lebih dari 300 tunawisma di Brisbane.

Orange Sky Laundry
Sumber : http://www.boredpanda.com/

Sumber air yang digunakan untuk laudry didapat dari taman lokal, begitu juga dengan listrik. Orange Sky juga bekerja sama dengan sejumlah organisasi amal lain agar para tunawisma dapat makan sambil menunggu pakaian mereka dicuci.

Leave a Reply