Nessie – Monster Danau Loch Ness

Nessie
Sumber : www.strangehistory.net

Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Skotlandia adalah danau Loch Ness yang terletak di dataran tinggi Skotlandia. Selama beberapa dekade terakhir, orang percaya kalau danau ini dihuni oleh seekor monster air.

Legenda Nessie menjadi populer setelah munculnya sebuah foto yang menunjukkan makhluk raksasa dengan leher panjang, mirip dengan plesiosaurus. Usia danau Loch Ness yang tua meningkatkan keyakinan akan kemungkinan seekor dinosaurus memang hidup di dalamnya.

Penampakan Nessie pertama kali dilaporkan pada 2 Mei 1933 oleh Alex Campbell, seorang petugas penjaga danau dan jurnalis paruh waktu. Selanjutnya George Spicer juga melaporkan kalau dia dan istrinya melihat seekor makhluk mirip naga ketika melewati danau Loch Ness.

Pada 6 Desember 1933, sebuah foto yang diambil oleh Hugh Gray menjadi bahan pembicaraan karena menunjukkan sosok Nessie. Sejak itu, jutaan orang mengunjungi Skotlandia tiap tahun untuk melihat danau legendaries tempat Nessie tinggal.

Selain banyaknya foto dan video yang beredar, sejumlah pencarian juga dilakukan untuk membuktikan keberadaan monster di danau Loch Ness. Pada tahun 2013, BBC menjadi sponsor proyek pencarian Nessie dengan menggunakan 600 buah sonar dan alat pelacak satelit.

Pada akhirnya, teknologi muktahir yang digunakan tidak berhasil menemukan hewan dalam ukuran besar apa pun di dalam danau Loch Ness. Meski begitu, legenda keberadaan Nessie tetap diyakini banyak orang hingga kini.

Leave a Reply