Obat Unik yang Tidak Anda Ketahui

cegukan
Sumber : reachingutopia.com

Tanpa kita sadari, sebenarnya gangguan kesehatan seperti cegukan atau mabuk laut dapat diatasi dengan cara yang mudah. Tanpa harus membeli obat di apotek, anda bisa menggunakan sejumlah makanan berikut untuk menghentikan gejala-gejala tersebut.

1. Cegukan

Walaupun tidak berbahaya, cegukan dapat membuat penderita dan orang-orang di sekelilingnya merasa sangat terganggu. Anda dapat menghentikannya dengan memakan 1 sendok teh gula pasir. Rasa manis yang mendadak akan menghentikan saraf yang membuat anda cegukan berhenti.

2. Sakit kepala

Rasa tegang yang berlebihan kadang dapat menyebabkan sakit kepala dan membuat otot rahang anda menjadi kaku tanpa anda sadari. Letakkan sebuah pensil diantara gigi atas dan bawah anda lalu gigit dengan pelan. Ini akan membuat otot rahang menjadi lebih rileks dan mengurangi rasa sakit pada kepala.

3. Mabuk laut

Mabuk yang disebabkan guncangan ketika menaiki kapal terjadi karena produksi air liur meningkat sehingga membuat anda merasa mual. Untuk itu, ketika mulai merasa mual, segera hisap lemon, karena kandungan zat tannin pada lemon akan mengurangi rasa mual.

4. Stres

Mengunyah permen karet ternyata dapat mengurangi stres dan meningkatkan kewaspadaan dalam waktu bersamaan. Sebuah tes yang dilakukan pada relawan melaporkan orang-orang yang secara berkala mengunyah permen karet memiliki tingkat stres yang lebih rendah dan kewaspadaannya meningkat.

5. Bau kaki

Suami anda punya masalah bau kaki? Apakah dia juga suka minum minuman keras? Jika keduanya ya, maka anda dapat mengatasi kedua masalah ini sekaligus dengan mudah.

Rendam kain dengan minuman beralkohol seperti vodka lalu gosokkan pada kaki. Kandungan alkohol pada minuman akan membunuh bakteri dan jamur penyebab bau kaki.

Kini, kaki suami anda tidak lagi bau. Selain itu, suami anda juga pasti tidak selera dengan vodka yang sudah anda pakai untuk merendam kain tersebut.

Leave a Reply