Orang-orang yang Berjalan dalam Tidur

tidur berjalan
Sumber : www.sleepcare.com

Berjalan dalam tidur atau somnambulism/ noctambulis mmerupakan bagian dari gangguan tidur dimana penderitanya melakukan kegiatan tanpa sadar saat sedang berada dalam fase tidur. Walaupun sifatnya berulang-ulang, orang yang mengalaminya biasanya tidak bisa mengingat apa yang dia lakukan.

Robert Wood

Robert adalah seorang koki yang telah memasak hampir seumur hidupnya. Uniknya lagi, koki berusia 55 tahun ini bahkan memasak saat dia sedang tidur. Tanpa sadar, beberapa kali Robert berjalan dalam tidurnya, menuju dapur dan memasak.

Walaupun sanggup menggunakan peralatan masak dalam mata tertutup, Robert mengatakan dia kadang-kadang membuat dirinya cedera selama proses memasak dalam tidur berlangsung. Kondisi seperti terkena minyak dan api, serta melukai tangan saat memotong menjadi satu-satunya masalah bagi Robert untuk bereksperimen di malam hari.

Lee Hadwin

Lee Hadwin berprofesi sebagai seorang perawat di rumah sakit sehari-harinya. Namun, di malam hari, pria ini memiliki profesi lain yang tidak biasa yaitu ilustrator. Seorang perawat yang suka menggambar sama sekali tidak aneh. Yang membuatnya aneh adalah dia hanya menggambar ketika sedang tidur berjalan.

Lee mengalami tidur berjalan sejak dia kecil, sehingga gejala ini merupakan hal biasa bagi dirinya. Walaupun tidak tertarik kepada seni, Lee selalu menggambar ketika sedang tidur berjalan sejak dia remaja.

Ian Armstrong

Pada tahun 2005, seorang ahli komputer bernama Ian Armstrong berjalan dalam tidurnya dalam kondisi telanjang. Hal yang dia lakukan selanjutnya adalah berjalan ke kebun rumah, menyalakan pemotong rumput, dan mulai melakukan tugasnya dengan wajah tersenyum.

Istrinya, Rebekah, menjadi orang pertama yang menyadari jika suaminya tidak ada di tempat tidur. Karena mendengar suara berisik dari arah kebun, Rebekah segera menuju kesana dan menemukan Ian sedang memotong rumput.

Leave a Reply