Pembalap Berkaki Robot

Mike Schultz
Sumber : www.motorcycle-usa.com

Mike Schultz, seorang pembalap yang dijuluki “Monster” memenangkan sejumlah medali dari balapan dengan sepeda motor dan kereta salju. Yang membuat prestasinya semakin bersinar adalah kaki kiri pria ini ternyata adalah kaki prostetik.

Mike kehilangan kakinya dalah sebuah kompetisi balapan dengan kereta salju. Setelah berhasil melewati pembalap yang lain, tiba-tiba keretanya memantul dan melemparkan Mike ke tanah. Hasilnya, Mike harus merelakan kaki kirinya diamputasi.

Walaupun segera menemukan kaki prostetik yang bagus, Mike tahu kalau kaki barunya itu tidak cocok untuk peminat olahraga ekstrim seperti dirinya. Karena itu, Mike memutuskan untuk membuat kaki yang jauh lebih bagus.

Mike kemudian menghubungi Fox, produsen sepeda gunung dan meminta agar dia diizinkan untuk menggunakan perlengkapan dan suku cadang mereka untuk menciptakan kaki prostetik bagi dirinya.

Walaupun tidak memiliki keahlian khusus di bidang perakitan, namun Mike berhasil membuat kaki prostetik yang cukup kuat baginya untuk mengikuti balapan. Pada tahun pertama, dia memenangkan medali perak dan tahun berikutnya dia meraih peringkat pertama dalam XGames.

Leave a Reply