Pengalaman Bersantap dalam Gelap

Unsicht Bar
Sumber : http://beautiful-places.de/

Anda pasti kesal sekali jika tiba-tiba saja lampu padam pada saat anda sedang menyantap makan malam anda. Beberapa restoran di Jerman seperti Unsicht-Bar justru tidak menggunakan penerangan sama sekali saat menghidangkan hidangan kepada tamu.

Dengan konsep bersantap dalam gelap, para tamu diminta untuk menikmati hidangan mereka tanpa menggunakan penerangan dalam bentuk apa pun. Alasan diciptakannya konsep ini adalah mengistirahatkan mata yang telah letih melihat layar komputer seharian.

Karena keseluruhan ruangan di restoran tidak menggunakan lampu, maka para tamu harus dibimbing oleh pelayan untuk duduk di kursi mereka. Para pelayan tentu saja telah menggunakan kacamata khusus yang memungkinkan mereka untuk melihat dalam gelap.

Sebelum masuk ke ruang makan, tamu diminta untuk memesan makanan terlebih dahulu. Selanjutnya pelayan akan membimbing mereka ke ruang makan yang serba gelap. Setelah hidangan selesai dimasak, pelayan akan segera mengantarkan hidangan tepat di depan anda.

Setiap hidangan akan dipotong menjadi bagian-bagian kecil sebelum disajikan karena akan sangat susah memotong dalam gelap. Untuk memudahkan para tamu lagi, makanan juga disusun searah pergerakan jarum jam sehingga memungkinkan tamu tahu letak makanan tertentu.

Jika seandainya ada tamu yang ingin ke toilet, mereka hanya perlu memberi tanda dan pelayan akan segera mengantarkan anda ke kamar mandi. Untuk menikmati pengalaman bersantap dalam gelap ini, anda hanya membayar 38,50 untuk menu vegetarian dan 55,50 euro untuk paket non-vegetarian.

Leave a Reply