Penyakit Langka Membuat Wanita 28 Tahun tampak Seperti Nenek

Hu Juan, seorang wanita berusia 28 tahun dari China menjadi salah satu korban dari penyakit langka Cutis laxa. Hu Juan adalah 1 dari 10 penderita Cutis laxa di dunia, dan pertama di China. Cutis laxa membuat penderitanya mengalami kehilangan elastisitas pada kulit sehingga keriput terjadi di tubuh, terutama area wajah dan leher.

Mimpi buruk Hu Juan dimulai 11 tahun lalu, ketika dia melahirkan putra sulungnya. Sejak melahirkan, penampilannya berubah jauh, wajah mudanya menjadi tua, kulit di wajahnya menjadi keriput dengan cepat. Hu Juan bahkan tidak bisa mengenali wajahnya sendiri di depan cermin.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, Hu Juan dan suaminya pun sadar kalau Hu Juan menderita Cutis laxa. Keduanya kemudian berharap ketika Hu Juan hamil anak keduanya, reaksinya akan berbalik kembali. Namun, setelah melahirkan putrinya, wajah dan leher Hu Juan tidak mengalami peningkatan sama sekali.

Akibat penyakit langka ini, Hu Juan menjadi sangat anti berkaca maupun keluar rumah. Rasa malu karena terlihat sangat tua serta menjadi bahan perbincangan orang membuat Hu Juan sempat berpikir untuk bunuh diri. Putra Hu Juan sendiri tampak menolak ibunya. Untunglah, suaminya kerap menghiburnya dan memberinya harapan bahwa suatu hari kelak, dia akan menikmati hidupnya seperti semula.

Penyebab penyakit Cutis laxa sendiri hingga kini tidak diketahu secara jelas. Para dokter percaya bahwa operasi di area wajah dan leher bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit karena Cutis laxa hanya mempengaruhi penampilan dan tidak memiliki efek serius terhadap masalah kesehatan.

Cutis-laxa
Sumber : http://www.odditycentral.com/
Cutis-laxa
Sumber : http://www.odditycentral.com/
Cutis-laxa
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Leave a Reply