Pria ini Menghias Canberra dengan 1 Juta Bola Lampu

David Richards mulai menghiasi rumahnya dengan lampu berwarna-warni sejak Natal 4 tahun lalu, dan dia semakin menikmati kegiatan itu dari tahun ke tahun. Ketika akhirnya dia menyadari bahwa ribuan orang mengunjungi rumahnya hanya untuk melihat lampu natalnya, David semakin menyukai hobi barunya.

Tahun ini, David bahkan diundang untuk mendekorasi Petrie Plaza di Canberra’s Central Business District agar menjadi ikon Natal yang menarik para penduduk lokal dan turis. Dengan senang hati, David menerima tawaran tersebut mengubah tempat ini menjadi dunia penuh lampu.

Dengan menggunakan lebih dari 1 juta buah bola lampu, David menghias Petrie Plaza dan lokasi sekitarnya. Total luas kanvas David adalah 41.000 meter persegi, dan jika dilihat dari jauh, terlihat seperti 3 buah kado Natal 3 dimensi.

Display spektakuler ini membuat David memecahkan rekor dunia untuk ketiga kalinya. Tahun lalu, David mencatat rekor dengan menghiasi rumahnya dengan 502.165 buah bola lampu. Pada tahun 2011, David menciptakan rekor dunia pertamanya.

Salah satu alasan penting kenapa David sangat menfokuskan dirinya ke dalam pengerjaan display setiap tahunnya adalah karena dia ikut membantu dalam mengumpulkan dana kampanye untuk SIDS dan organisasi amal Kids.

Menurut David, pada tahun 2002 keluarganya mengalami kemalangan karena mereka harus kehilangan putranya yang baru berusia 1 bulan. Kala itu, SIDS dan organisasi Kids sangat membantu keluarganya dalam pemulihan setelah kehilangan. Kini, David berharap dia bisa membalas budi kepada mereka.

Dengan lebih dari 12 ribu pengunjung ke rumahnya tahun lalu, David dan keluarganya berhasil mengumpulkan dana sumbangan sebanyak Rp. 1,4 milyar. Para pengunjung bebas masuk ke dalam lokasi display dengan membayar sebuah koin emas.

David menerapkan aturan yang sama untuk display natalnya tahun ini. Petrie Plaza akan dibuka untuk umum dengan syarat pengunjung akan membayarkan sebuah koin emas. Dana yang terkumpul akan diserahkan seluruhnya kepada SIDS dan badan organisasi Kids.

lampu natal

lampu natal

lampu natal

lampu natal

lampu natal

lampu natal

Leave a Reply