Ratusan Jarum Emas Ditemukan Tertinggal di Lutut Seorang Wanita

jarum emas
Sumber : http://www.livescience.com/

Seorang wanita asal Korea Selatan mengejutkan para dokter di rumah sakit karena hasil x-ray kakinya menunjukkan ratusan batang jarum emas berukuran kecil yang tertinggal di daerah lututnya.

Wanita berusia 65 tahun tersebut mengaku menjalani perawatan akupuntur selama beberapa waktu sebelum ke rumah sakit. Oleh praktisi akupuntur, jarum-jarum tersebut sengaja ditinggalkan di lututnya untuk menstimulasi pergerakan pada lutut.

Hasil diagnosis wanita ini memperlihatkan bahwa dia menderita osteoarthritis, sebuah kondisi arthritis yang paling umum dimana ditandai oleh peradangan sendi, kerusakan tulang rawan, dan pertumbuhan tulang pada daerah tepi sendi.

Awalnya, wanita ini menggunakan obat penahan nyeri dan obat anti peradangan, namun tidak mampu meredakan rasa sakit pada lututnya dan menyebabkan rasa tidak nyaman para area perut. Dia kemudian beralih ke pengobatan akupuntur dan berharap rasa nyeri pada lututnya dapat diatasi.

Dr. Ali Guermazi, seorang profesor di bidang radiologi dari Boston University menjelaskan kalau meninggalkan benda asing di dalam tubuh merupakan tindakan yang sangat ceroboh dan dapat membahayakan keselamatan pasien.

Dengan kondisi pasien saat ini, Dr. Guermazi mengatakan tidak mungkin menjalankan prosedur MRI (Magnetic Resonance Imaging) karena dikuatirkan scan magnetik dapat menyebabkan pergerakan jarum dan merusak pembuluh darah di dalam tubuh.

Leave a Reply