Seorang Pria Menanam Hutan Berbentuk Gitar untuk Mengenang Istrinya

hutan berbentuk gitar
Sumber : http://twistedsifter.com/

Jika anda berkunjung ke daerah pertanian Pampas, Argentina, melalui jalur udara, jangan lupa melihat keluar jendela karena anda mungkin akan menemukan hutan gitar raksasa di bawah sana. Hutan berbentuk gitar tersebut dibentuk dari gabungan 7.000 pohon jenis ciprus dan eucalyptus dengan panjang sekitar 1 km. Karena itu tidak heran kalau hutan unik ini dapat terlihat dengan jelas oleh satelit dan pesawat yang lewat di atasnya.

Ukuran dan skalanya yang sempurna untuk seni yang dibuat oleh manusia secara manual memang luar biasa, namun ide awal pembuatannya jauh lebih menarik lagi.

Hutan gitar ini diciptakan oleh petani bernama Pedro Martin Ureta bersama dengan 4 anaknya beberapa dekade yang lalu, dengan cara menanam pohon satu per satu. Pedro membuat hutan ini untuk mengenang istrinya, Graciela Yraizoz. Saat terbang melewati Pampas, Graciela menyadari kalau topografi Pampas terlihat seperti ember susu perah sapi.

Dia kemudian menceritakan hal ini kepada suaminya dan mengatakan bahwa mereka dapat menciptakan gambar yang jauh lebih menarik di atas lahan pertanian mereka, misalnya sebuah gitar raksasa. Beberapa tahun kemudian, Graciela mengalami pemecahan aneurisma serebral saat sedang mengandung anak kelimanya. Tidak lama kemudian, Graciela meninggalkan keluarganya.

Untuk mengenang istrinya dan keinginannya yang belum tercapai, Pedro mulai menanam ribuan pohon dibantu oleh anak-anaknya. Tubuh gitar dan lubang udara berbentuk bintang dibuat dengan pohon ciprus sedangkan batang gitar dibuat dengan pohon eucalyptus biru.

Leave a Reply