Shaun – Biri-biri dengan Bulu Tertebal di Dunia

Shaun the Sheep
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Anak-anak anda pasti kenal baik dengan tokoh Shirley di Shaun the Sheep. Tokoh kartun dari acara televisi Inggris tersebut terkenal dengan bulunya yang super tebal sehingga terlihat seperti gumpalan kapas atau awan di langit.

Sepasang petani dari Tasmania baru-baru ini menemukan seekor biri-biri dengan bulu yang super tebal. Biri-biri yang kemudian diberi nama Shaun ini memiliki bulu setebal 1/2 meter. Bulu super tebal ini diperkirakan tidak pernah dicukur selama 6 tahun terakhir.

Banyak yang menduga Shaun kabur dari peternakannya bertahun-tahun yang lalu dan berkeliaran di alam liar sendirian sehingga tidak ada yang mencukur bulunya. Hal ini cukup luar biasa mengingat Shaun tetap bertahan hidup dengan membawa beban seberat 20 kg di tubuhnya selama 6 tahun.

Peter Hazel, dan istrinya Netty menemukan Shaun berkeliaran di peternakan mereka pada beberapa minggu lalu. Menurut Peter, beban bulu yang menutupi tubuhnya membuat Shaun mudah ditangkap.

Bulu-bulu Shaun bukan hanya menutupi seluruh bagian tubuhnya, namun bahkan menutupi mata dan kaki Shaun. Hal ini membuat Shaun susah berlari dan memiliki masalah penglihatan.

Dalam waktu dekat, bulu Shaun akan dicukur dan ditimbang untuk melihat apakah dia mampu memecahkan rekor dunia sebelumnya yang dipegang oleh Shrek, yang menghasilkan 27 kg bulu pada tahun 2004.

Leave a Reply