Tengkorak yang Menjerit di Burton Agnes Hall

Burton Agnes Hall
Sumber : www.freedomdays.co.uk

Tengkorak merupakan bagian dari kerangka manusia yang selayaknya dikubur bersama dengan kerangka tubuh yang lain. Namun, tengkorak yang berada di Burton Agnes Hall, East Yorkshire memilih tinggal di hall tersebut tanpa kerangka tubuhnya.

Hall tersebut dibangun selama masa pemerintahan Ratu Elizabeth I oleh Sir Henry Griffiths dan saudari-saudari perempuannya. Selama pembuatan, salah seorang adik Henry, Anne, dibunuh oleh penyerang misterius.

Sebelum kematiannya, Anne meminta agar kepalanya dipisahkan dari tubuhnya dan disimpan di dalam hall. Permintaan aneh tersebut tentu saja tidak dijalankan dan mereka pun mengubur tubuh Anne secara utuh.

Tidak lama secara proses pemakaman selesai, suara erangan keras terdengar di sepanjang hall Burton Agnes. Para saudari perempuan segera memeriksa makam Anne, dan menemukan kalau tenggoraknya telah terlepas dari tubuhnya dan telah membusuk hingga tersisa tulang.

Suara erangan dan jeritan di hall Burton Agnes baru berhenti setelah Sir Henry dan para saudarinya memutuskan untuk meletakkan tengkorak Anne di dalam hall tersebut. Setiap kali ada yang mencoba untuk memindahkan tengkorak Anne, maka suara erangan akan kembali terdengar diiringi dengan foto-foto berjatuhan dari dinding.

Salah seorang keturunan Sir Henry kemudian setuju untuk menyimpan tengkorak tersebut di dalam hall Burton Agnes selama-lamanya. Sebuah dinding bata kemudian dibangun diantara tengkorak Anne dan dinding agar orang-orang tidak terganggu dan tidak mampu memindahkannya.

Leave a Reply