Universitas Jepang Membuka Program Lagu Anime

Anime dan manga merupakan salah satu daya tarik utama Jepang yang memiliki jutaan fans di seluruh dunia. Merchandise yang membludak, cosplay yang bertebaran, dan soundtrack anime yang menjadi hits menjadi bukti kepopuleran anime Jepang.

Lagu-lagu anime yang kaya genre, mulai dari mellow, sentimental, energenik, pop, rock, atau kombinasi dari beberapa genre memiliki pasar tersendiri di kalangan anak muda. Lagu-lagu ini seakan-akan menciptakan eksklusivitas bagi para otaku.

Banyak yang mengakui jika untuk menyanyikan lagu anime, memang dibutuhkan skill khusus seperti menghayati alur cerita, perasaan karakter anime, dan yang paling penting adalah, ketika para fans (otaku) mendengarkannya, mereka menyukai lagu tersebut.

Hal inilah yang memicu salah satu universitas musik di Jepang, Senzoku Gakuen College of Music, untuk membuka program tambahan bernama AS Course (Anime Song Course), yang menargetkan para didikannya untuk menjadi vokalis spesialis anime.

Para pendaftar utama program ini adalah para artis atau aktor pengisi suara anime yang memiliki talenta menyanyi. Beberapa subjek utama program ini antara lain narasi, voice acting, dan dance (karena mereka mungkin perlu tampil secara live di masa depan).

Sumber : http://en.rocketnews24.com/
Sumber : http://en.rocketnews24.com/
Sumber : http://en.rocketnews24.com/
Sumber : http://en.rocketnews24.com/

Leave a Reply