Universitas Skotlandia Menciptakan Kain dengan Aroma Whisky

Dua brand ternama di Skotlandia, Johnnie Walker Whisky dan Harris Tweed Hebrides bekerja sama dengan Heriot Watt University untuk menciptakan bahan kain yang bisa mengeluarkan aroma whisky. Ide unik ini tentu saja membuat warga Skotlandia semangat menunggu kapan produk akan dijual secara publik.

Kain spesial ini memiliki kombinasi aroma gandum, banila, red fruits, dan dark chocolate. Kombinasi tidak biasa ini memiliki aroma yang mirip dengan whisky Johnnie Walker Black Label. Setiap aroma yang tersusun diaplikasikan layer per layer ke dalam kain untuk menghasilkan aroma maksimal.

Warna dari kain ini juga didesain sama dengan warna Johnnie Walker Black Label yaitu hitam dan emas dengan sentuhan putih. Hal lain yang membuat kain ini spesial adalah aroma whisky didalamnya permanen. Selama ini, kain beraroma hanya bertahan pada pencucian pertama, namun kain whisky ini tetap mengeluarkan aroma setelah berkali-kali pencucian.

Donald Mackay, kepala departemen finishing di Harris Tweed Hebrides mengungkapkan dimana keberhasilan para ilmuwan di Heriot Watt University untuk menciptakan aroma yang tinggal secara permanen di dalam kain merupakan sebuah proses yang patut dirayakan karena sukses besar.

kain beraroma whisky
Sumber : http://www.odditycentral.com/
kain beraroma whisky
Sumber : http://www.odditycentral.com/

Leave a Reply