Wanita dengan Kuku Terpanjang di Dunia

lee redmond
Sumber : http://high-five.net/

Para wanita muda biasanya suka memanjangkan kuku mereka karena memberi kesan elegan dan seksi. Dengan perawatan mani-pedi yang teratur, kuku-kuku cantik itu akan menarik perhatian orang lain. Pernak-pernik tambahan yang lebih dikenal dengan nail art pun dapat anda temukan dengan mudah di salon khusus kecantikan.

Obsesi akan kuku yang cantik dan indah jugalah yang menginspirasi nenek yang satu ini untuk terus memanjangkan kuku-kuku jari tangannya. Tak tanggung-tanggung, Lee Redmond memanjangkan kukunya hingga mencapai rata-rata 34-35 inchi atau sekitar 86-89 cm setiap jarinya. Bila ditotalkan, maka panjang kukunya mencapai 8, 65 meter! Tidak heran kalau Lee Redmond mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Record sebagai wanita dengan kuku terpanjang di dunia.

Lee yang berasal dari Utah mulai memanjangkan kukunya pada tahun 1979 dan hanya mengikis kukunya di salon perawatan khusus. Jadi selama 30 tahun, Lee tidak pernah memotong kukunya sama sekali. Tentu butuh usaha dan kesabaran luar biasa untuk memelihara kuku sepanjang itu. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk perawatan mencapai $10,000 setiap kali Lee ke salon langgananya. Meskipun kuku-kuku ini menghalangi Lee untuk memakai model-model baju tertentu, tapi Lee tidak terlalu mempermasalahkannya.

Dalam acara televisi Guinness, dia menunjukkan bahwa kuku-kukunya sama sekali tidak menghalangi dia melakukan berbagai kegiatan harian. Lee sanggup menyetir, membersihkan rumah, mencuci piring, dan bahkan memangkas rambut cucunya dengan baik. Dia menambahkan bahwa kukunya bahkan tidak mengganggu dia dalam merawat suaminya yang menderita Alzheimer.

Sayangnya rekor dunia Lee tidak bisa dilanjutkan karena pada tanggal 10 Februari 2009, dia mengalami kecelakaan mobil yang cukup serius. Meskipun selamat dari kecelakaan tersebut, namun Lee harus merelakan kuku berharganya. Hingga saat ini, Lee belum membuang obsesinya. Setelah sembuh total, dia kembali memanjangkan kukunya untuk rekor lain (pengukuran terakhir mencatat panjang kukunya adalah 4 inchi).

Leave a Reply