Warna Kulit Pria ini Berubah setelah Menerima Transplantasi Hati

Seorang pria Rusia baru-baru ini mengejutkan keluarga dan teman-temannya setelah warna kulitnya berubah akibat menerima transplantasi hati dari donor kebangsaan Afrika-Amerika.

Semen Gendler didiagnosis menderita Hepatitis C dan kanker di usianya yang ke-65. Dokter mengatakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawanya adalah melakukan transplantasi hati, dan Gendler segera terbang menuju USA untuk menjalani prosedur operasi.

Dengan biaya US$500.000, Gendler menjalani operasi transplantasi hati dengan donor dari pria Afrika-Amerika berusia 38 tahun. Sesuai janji dokter, nyawa Gendler berhasil diperpanjang melalui operasi dan dia menjadi sehat seperti dulu.

Namun, tidak lama kemudian, keluarga dan teman-temannya melihat sesuatu yang janggal. Dari hari ke hari, warna kulit Gendler semakin gelap. Beberapa dokter mengiyakan bahwa kasus Gendler mungkin saja terjadi, karena sebelumnya pernah ada pasien lain yang mengalami hal serupa setelah menerima transplantasi dari pendonor Afrika.

Lantas bagaimana reaksi Gendler menyangkut perubahan warna kulitnya? Menurut Gendler, bahkan jika dia menjadi sangat hitam, dia tidak peduli sama sekali. Transplantasi hatinya bekerja dengan sempurna dan dia jauh lebih sehat sekarang. Siapa yang peduli dengan warna kulit?

Sumber : http://www.mirror.co.uk/
Sumber : http://www.mirror.co.uk/

Leave a Reply